Football

Kroasia Raih Juara Tiga Pesta Sepak Bola Dunia 2022

Timnas Kroasia menang 2-1 atas Maroko pada perebutan peringkat ketiga Pesta Sepak Bola Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (17/12). Kroasia langsung menekan Maroko sejak menit awal, Pressing ketat Kroasia membuat kiper Yassine Bounou nyaris membuat blunder pada menit kedua.

Tekanan Kroasia berbuah gol pada menit ketujuh melalui sundulan bek Josko Gvardiol. Gol itu bermula dari tendangan bebas Lovro Majer kepada Ivan Perisic. Maroko tidak butuh waktu lama dalam membalas gol Gvardiol itu. Pada menit kesembilan bek Achraf Dari mencetak gol penyeimbang.

Advertisement

Menjelang turun minum, Kroasia kembali unggul pada menit ke-42 lewat tendangan lob Mislav Orsic. Marko Livaja memberikan bola kepada Orsic. Dari sisi kiri Orsic melepaskan tendangan placing kaki kanan ke tiang kedua dan tidak bisa diantisipasi Bounou. Gol itu membuat Kroasia unggul 2-1 atas Maroko pada babak pertama

Di babak kedua, Maroko meningkatkan intensitas serangan, serta menghasilkan beberapa peluang , namun di satu sisi, Kroasia juga berhasil solid dalam menjaga pertahananya. Hasilnya, skor 2-1 bertahan hingga ahir pertandingan.

Dengan hasil ini, Kroasia berhasil mengulang pencapaianya pada tahun 1998, yakni meraih peringkat ketiga Pesta Sepak Bola Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...