Football

Lewat Adu Penalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Argentina berhasil menjadi juara, setelah menang atas Prancis melalui babak adu penalti di final Pesta Sepak Bola Dunia 2022, yang berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12, Setelah bermain imbang 3-3 sampai babak perpanjangan waktu. Kemenangan ini membuat Argentina merebut gelar yang ketiga sepanjang sejarahnya di Piala Dunia. Argentina memimpin dua gol lebih dulu dari Prancis melalui gol Messi dari titik putih dan Angel Di Maria pada babak pertama. kemudian Prancis menghidupkan harapan setelah Mbappe menciptakan dua gol cepat di 10 menit terakhir permainan.

Kedudukan seimbang 2-2 menandai akhir waktu normal sehingga permainan dilanjutkan dengan periode 2×15 menit. Messi menggetarkan gawang Prancis untuk membawa Argentina kembali di depan pada menit ke-108. Namun, harapan Argentina kembali pupus. Gonzalo Montiel melakukan handball sehingga menghadiahkan Prancis penalti kedua yang dieksekusi dengan sempurna oleh Mbappe pada 10 menit berselang.

Advertisement

Pertandingan berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang. Argentina akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan keunggulan adu penalti 3-2 dari Prancis.

Sumber : Detik.com

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...