Football

Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Karim Benzema menyatakan pensiun dari Timnas Prancis. Bintang Real Madrid itu tidak akan lagi membela Les Bleus setelah absen di Piala Dunia 2022.

Kabar pensiunnya Benzema dari Timnas Prancis disampaikan pada Senin (19/12/2022) malam WIB, yang bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-35 tahun.

Advertisement

“Saya telah melakukan segala upaya dan kesalahan yang membawa saya ke tempat saya ada sekarang dan saya bangga dengan itu! Saya telah menulis kisah saya dan kami harus berpisah,” tulis Benzema

Berita tersebut sekaligus mengakhiri karier Karim Benzema di Timnas Prancis yang sudah berjalan selama 15 tahun. Ia memulai debut bersama Tim Ayam Jago pada 2007 dan total menorehkan 97 caps.

Benzema telah mencetak 37 gol selama Berman untuk Timnas Prancis. Pemenang Ballon d’Or 2022 tersebut mempersembahkan satu gelar UEFA Nations League 2021 buat negaranya.

Pertandingan terakhir Benzema bersama Prancis terjadi pada Juni 2022. Kala itu skuld asuhan Didier Deschamps tumbang 0-1 dari Kroasia di Stade de France dalam lanjutan UEFA Nations League.

Benzema sedianya masuk daftar 26 pemain Prancis yang dipanggil ke Piala Dunia 2022. Naas, dia dihantam cedera paha dua hari sebelum pembukaan turnamen.

EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...