National

Monas Akan Ditutup Saat Perayaan Tahun Baru 2023

Monumen Nasional (Monas) akan ditutup saat malam perayaan tahun baru 2023 mendatang. Walau begitu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi memastikan Monas tetap akan dipasangi lampu-lampu untuk memperindah ikon Kota Jakarta itu.

“Nanti (di) Monas ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto,” kata Heru Budi, dikutip dari detik.

Advertisement

Heru tak menjelaskan dengan rinci+ alasan kawasan Monas tak dibuka untuk umum selama tahun baru. Yang jelas, penutupan Monas saat tahun baru bukan hal baru.

“Tahun lalu juga nggak ada di Monas,” jelas Heru.

Di satu sisi, Heru memastikan perayaan malam tahun baru akan diadakan di sejumlah titik selain Monas,diantaranya kawasan Sudirman-Thamrin hingga Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bahkan, menurut dia, tak tertutup kemungkinan ada event-event perayaan tahun baru yang digelar di ruang umum lainnya, seperti taman bermain maupun museum.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menyatakan, puncak perayaan tahun baru akan digelar di TMII. Hal ini, menurut dia, sebagai upaya aktivasi taman yang baru saja direvitalisasi.

“Kita juga melihat TMII sebagai ikon destinasi wisata di Jakarta dan baru buka sehingga kita aktivasi TMII dan alhamdulillah responsnya sangat baik,” jelas dia.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka warga DKI bisa menjadikan TMII yang baru saja direvitalisasi, sebagai alternatif dalam merayakan tahun baru.

EMR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...