Nets

[Petronas Malaysia Open 2023] Sembilan Wakil Indonesia Lolos

Sembilan dari sepuluh wakil Indonesia yang bertanding di babak pertama pada kejuaraan Petronas Malaysia Open 2023 berhasil melewati jeratan babak pertama. Kesembilan wakil Indonesia nantinya akan melanjutkan pertandingan di babak kedua yang akan dimainkan pada hari Kamis (12/1).

Walau baru memainkan babak pertama, kejutan langsung tercipta. Pada pertandingan yang dilangsungkan hari ini (10/1), unggulan kelima tunggal putri dari China, He Bing Jiao langsung tersingkir. Adalah pemain putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung yang menciptakan kejutan. Gregoria yang datang ke Malaysia dengan bekal peringkat 15 dunia, menjungkalkan tunggal putri China yang ada di urutan lima dunia. Gregoria menang straight game 21-11, 21-17 dalam waku 37 menit. Ini merupakan kemenangan pertama Gregoria atas He Bing Jiao dari empat pertandingan yang sudah dilakoni.

Advertisement

Dua ganda putra Indonesia juga tidak mau kalah. Jonatan Christie dan Anthony Sinusika Ginting juga bisa membungkus kemenangan. Jonatan atau yang biasa akrab disapa dengan Jojo menang 21-19, 21-13 atas pemain Taiwan Wang Tzu Wei, sementara Anthony unggul atas pemain Hongkong Ng Ka Long Angus. Kalah di game pertama dengan 17-21, Anthony memborong dua game tersisa dengan 21-18, 21-12.

Dua ganda putri Indonesia yang berhak mengikuti kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 1000 juga sudah mengamankan tiket babak kedua. Ganda putri fenomenal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang dari ganda China Taipei Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dalam dua game 21-16, 21-15. Kemenangan dua game juga dibukukan oleh Febriana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Bekal menang 21-16, 2115 atas pasangan Prancis Margot Lambert/Anne Tran, membawa ganda putri Indonesia berperingkat 19 dunia lolos ke babak kedua.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi ganda campuran pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua. Pemain yang mengusung bendera PB Djarum ini menang dari ganda Belanda Robin Tabeling/Selena Piek dengan kedudukan akhir 21-16, 21-14.

Sektor ganda putra sudah menyumbang tiga pasangan yang akan bertanding kembali di babak kedua. Mereka adalah pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Satu-satunya kekalahan wakil Indonesia di hari pertama pada kejuaraan yang menawarkan hadiah total USD 1.250.000,- di derita pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari. Rinov/Phita dihentikan unggulan kedelapan asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan angka identik 18-21, 18-21.
Peluang menambah wakil di babak kedua masih mungkin akan tercipta. Besok (11/1), masih akan memainkan babak pertama di seluruh sektor pertandingan. Masih ada dua tunggal putra masing-masing atas nama Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Dua ganda campuran juga baru memulai pertandingan babak pertama besok. Hal yang sama pada ganda putra. Akan ada Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. (AR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...