National

PSI Sampaikan Maaf ke Megawati Usai Usung Ganjar Capres: Kami Awam dan Naif

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menyampaikan maaf kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri karena mengusung kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dari PSI di Pilpres 2024.

Grace menyampaikan demikian karena merespons pidato politik Megawati yang menyindir partai lain yang mendompleng kadernya untuk dijadikan calon presiden.

Advertisement

“Kami paham bahwa apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato di acara HUT ke-50 PDIP ditujukan ke PSI. Untuk itu, dalam kesempatan ini, dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega,” ujar Grace, dikutip dari CNN.

PSI telah menyampaikan dukungannya untuk mengusung Ganjar sebagai bakal calon presiden 2024 melalui mekanisme Rembuk Rakyat. Grace mengakui PSI masih berstatus partai “kemarin sore” dan masih harus banyak belajar. Sehingga belum mampu melahirkan calon presiden sendiri.

Ia menilai dukungan kepada Ganjar tanpa ada maksud mengambil kader PDIP. Melainkan bentuk pengakuan PDIP yang mampu melahirkan para pemimpin hebat.

“Dukungan terhadap Mas Ganjar bukan berarti kami mengambil kader PDIP. Justru ini merupakan pengakuan dari kami bahwa senior kami telah menghasilkan para pemimpin hebat,” kata Grace.

EMR

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...