Nets

Apriyani / Fadia Tembus 5 Besar BWF World Rank Usai Capai Semi-Final Malaysia Open 2023

Pengakuan Apriyani/Fadia sebagai pasangan ganda putri papan atas makin terlihat menyusul pencapaian terkini meraka.

Apriyani/Fadia berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah menyingkirkan pasangan unggulan asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Pemenang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu dikalahkan Apriyani/Fadia dalam dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-15.

Advertisement

Ini akan menjadi semifinal keempat Apriyani/Fadia di turnamen resmi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) sejak dipasangkan pada Mei lalu.

Pencapaian hebat di Malaysia Open 2023 bakal membawa Apriyani/Fadia mencapai peringkat tertinggi sebagai pasangan. Diketahui, Malaysia Open naik kelas menjadi turnamen World Tour Super 1000.

Pembagian poin ranking Malaysia Open 2023 pun relatif tinggi, hanya kurang dari kompetisi mayor yaitu Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Diketahui, Apriyani/Fadia memastikan 8.400 poin dengan lolos ke semifinal.

Adapun tambahan 8.400 poin sudah cukup mendongkrak Apriyani/Fadia ke peringkat lima dalam pembaruan ranking dunia BWF pekan depan, Selasa (17/1/2023). Apriyani/Fadia bakal menyusul pasangan-pasangan di atas mereka yang mendapat hasil minor pada Malaysia Open 2023.

Bagi Fadia ini menjadi pencapaian tertinggi sepanjang kariernya. Sedangkan bagi Apriyani, pekan depan akan menjadi kedua kalinya dia merangsek ke lima besar ganda putri.

EMR

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...