Nets

[Petronas Malaysia Open 2023] Lima Wakil di Babak Delapan Besar

Babak perempat final kejuaraan bulutangkis Petronas Malaysia Open 2023 sudah di depan mata. Indonesia hanya bisa mengirim lima wakil pada babak delapan besar di kejuaraan yang menyediakan hadiah total USD 1.250.000,-. Satu wakil di tunggal putra, ganda putri dan ganda campuran. Sementara Ganda putra punya dua harapan.

Dari tiga peluang di tunggal putra, akhirnya hanya Anthony Sinisuka Ginting saja yang bisa lepas dari jeratan babak kedua. Pemain yang biasa dipanggil Ginting ini menang rubber game dari pemain Denmark Anders Antonsen. Hari ini (12/1) Ginting dipaksa bekerja keras selama tiga game. Menang di game pertama dengan 21-14, Ginting harus kehilangan game kedua dengan 17-21. Di awal game ketiga, Ginting sempat tertinggal 6-10. Bekal bermain sabar, ia bisa membalikkan keadaan hingga menang 21-17. Besok ia harus berhadapan dengan wakil Jepang Kenta Tsuneyama. Untuk sementara rekor pertemuan keduanya masih sama kuat 2-2. Dua rekan Anthony terhenti. Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo gagal mengatasi lawan-lawannya.

Advertisement

Dari sektor ganda putri, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan kelima asal Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dalam tiga game 21-16, 13-21, 21-15. Lagi-lagi Apri/Fadia kan bersua dengan ganda Korea lainnya di babak delapan besar. Unggulan ketiga Kim So Yeong/Kong Hee Yong akan ditemui Apri/Fadia.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang menjadi satu-satunya pasangan ganda campuran non Pelatnas yang berhasil menerobos babak perempat final. Usai menghentikan ungulan kelima dari Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan 21-17, 21-16, Dejan/Gloria bertemu dengan ganda campuran Korea Kim Won Ho/Jeong Na Eun di babak delapan besar.

Ganda putra akan diwakili oleh pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhamamd Rian Ardianto. Ahsan/Hendra di babak kedua harus menyingkirkan rekannya sendiri Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan 21-19, 21-17. Sementara Fajar/Rian mengancurkan harapan ganda putra Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan 8-21, 21-19, 21-16. Ganda putra yang gagal meneruskan perjuangan adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

(AR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...