Nets

[Petronas Malaysia Open 2023] Fajar/Rian Raih Gelar Juara

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka lembaran tahun 2023 dengan mempersembahkan gelar juara dari kejuaraan Petronas Malaysia Open 2023. Fajar/Rian menggondol gelar juara usai mengalahkan pasangan China Liang Weng Keng/Wang Chang pada babak final yang dilangsungkan hari ini (15/1). Dalam waktu lebih dari satu jam Fajar/Rian menang rubber game 21-18, 18-21, 21-13. Fajar/Rian semakin membuktikan dirinya sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia.

Pasukan negeri tirai bambu, China memborong dua gelar juara dari sektor ganda campuran dan ganda putri. Unggulan pertama ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjadi yang terbaik. Zheng/Huang menundukkan andalan dari Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino dalam dua game 21-19, 21-11. Ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan berdiri pada podium tertinggi usai menang 21-16, 21-10 dari ganda Korea Baek Ha Na/Lee Yu Lim.

Advertisement

Selain Indonesia, Jepang dan Denmark juga memperoleh hasil yang sama-sama mendapatkan satu gelar juara. Pemain jangkung Denmark, Viktor Axelsen tidak mendapatkan perlawanan berarti dari pemain Jepang Kodai Naraoka. Axelsen hanya butuh dua game untuk merengkuh gelar juara. Axelsen menang 21-6, 21-15.

Sektor tunggal putri menjadi satu-satunya pertandingan babak final yang harus berjalan sampai rubber game. Akane Yamaguchi dari Jepang muncul senbagai juara tunggal putri. Perlawanan ketat dari tunggal terbaik Korea, An Se Young belum cukup untuk menaklukkan Akane. Akane menang 12-21, 21-19, 21-11. (AR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...