World

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern Mengundurkan Diri

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengundurkan diri dari jabatannya, Kamis (19/1). Pengumuman mengejutkan itu disampaikan Ardern dalam pertemuan kaukus tahunan partai yang digelar hari ini.

“Saya pergi, karena dengan peran istimewa seperti itu datanglah tanggung jawab. Tanggung jawab untuk mengetahui kapan Anda menjadi orang yang tepat untuk memimpin dan kapan tidak lagi,” kata Ardern seperti dikutip The Guardian, Kamis.

Advertisement

“Saya tahu apa yang dibutuhkan pekerjaan ini. Dan saya tahu bahwa saya tidak lagi memiliki cukup energi untuk melakukannya dengan adil. Sesederhana itu,” lanjut dia.

Ardern mengatakan “sudah saatnya” untuk dia melepas jabatan yang diemban sejak 2017 itu. Saya manusia, politisi adalah manusia. Kami memberikan semua yang kami bisa selama kami bisa. Dan kemudian saatnya tiba. Bagi saya, ini sudah saatnya,” ujar dia.

Politisi perempuan tersebut mengaku telah merenungkan hal ini selama libur musim panas lalu. Dia pun memutuskan bahwa dirinya tak lagi bisa memimpin Selandia Baru.

Sumber: CNN

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...