Nets

[Yonex Sunrise India Open 2023] Dejan/Gloria Kembali Buat Kejutan

Kejutan demi kejutan terus dibuat oleh pasangan non Pelatnas Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Setelah pekan kemarin, pasangan asal PB Djarum berperingkat 16 dunia ini secara mengejutkan bisa menerobos babak semifinal di ajang Petronas Malaysia Open 2023, kemarin (18/1) Dejan/Gloria menumbangkan unggulan keenam asal Malaysia Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing. Pada pertemuan perdana ini, Dejan/Gloria menang rubber game 21-11, 15-21, 21-19.

Dejan/Gloria tidak sendiri di babak kedua. Mereka ditemani pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di babak kedua. Hanya saja langkah Rehan/Lisa pada kejuaraan dengan Level BWF World Tour Super 750 semakin terjal. Hari ini (19/1) Rehan/Lisa harus bertemu dengan unggulan pertama dari China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Dejan/Gloria masih sedikit lebih baik, mereka tidak bertemu lagi pasangan unggulan. Dejan/Gloria akan menghadapi wakil dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Advertisement

Dari empat tunggal putra Indonesia yang berlaga pada kejuaraan berhadiah total USD 900,000,- , akhirnya hanya dua pemain saja yang mampu bertahan sampai babak kedua. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Anthony atau yang biasa dipanggil Ginting harus berjuang tiga game 19-21, 21-19, 21-19 untuk mengalahkan tunggal China, Lu Guang Zu. Berbeda dengan Jonatan yang bisa meraih kemenangan cepat 21-14, 21-9 atas pemain Kanada Brian Yang.

Hasil undian rupanya belum berpihak pada ganda putra Indonesia. Di babak pertama pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus bertemu dengan juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Hasilnya, Kevin/Marcuspun menghentikan Leo/Daniel dengan 15-21, 21-17, 21-10. Dua ganda putra Indonesia juga harus bersua di babak kedua hari ini. Unggulan kedua Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersaing dengan juniornya Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. Pemenang dari partai perang saudara ini akan menjadi wakil Indonesia di babak perempat final. Sayangnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus angkat koper lebih awal. Pasangan yang mendapat julukan “The Dadies” dikalahkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang dalam rubber game 14-21, 21-18, 21-23.

Indonesia tidak mengirim perwakilan di babak ganda putri. Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terpaksa mundur karena cedera yang dialami oleh Fadia. (AR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...