Nets

[Yonex Sunrise India Open 2023] Jepang Berjaya

Kejuaraan bulutangkis Yonex Sunrise India Open 2023 sudah berakhir. Kisah manis ditorehkan para pebulutangkis Jepang pada kejuaraan dengan level BWF World Tour Super 750. Dua gelar juara dan satu runner up mampu dibawa pulang oleh para pemain dari negeri matahari terbit. Sementara Denmark, Korea, Thailand berbagi satu gelar juara.

Gelar pertama untuk Jepang diraih oleh pasangan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Ganda nomor dua dunia asal Jepang ini meraih gelar juara tanpa harus memeras keringat. Pasalnya, pasangan China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang harus menjadi lawannya memilih mundur karena diare.

Advertisement

Hal yang sama juga diraih pasangan ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Ganda China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang akan dihadapi di partai puncak juga tidak hadir di karpet hijau karena masalah yang sama. Wal hasil Nami/Chiharu tampil menjadi yang terbaik.

Jepang gagal menambah koleksi gelar juara. Akane Yamaguchi belum bisa mengulang sukses seperti halnya di kejuaraan Malaysia Open 2023. Ia pun gagal mempersembahkan gelar ketiga bagi Jepang. Di babak final, tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang ini dikalahkan An Se Young, tunggal putri Korea dalam rubber game 21-15, 16-21, 12-21.

Viktor Axelsen pun gagal meraih gelar keduanya di tahun ini. Adalah pebulutangkis Thailand Kunlavut Vitidsarn yang menggagalkan ambisinya. Kunlavut meraih tropi usai menundukkan tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark dengan 22-20, 10-21, 21-12. (AR)

×

 

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× hey MOST...